Khataman Al-quran merupakan salah satu kegiatan agenda tahunan Lembaga Pendidikan A gama Islam (LPIA) yang selalu dilaksanakan di Smp Ar-Rahman Percut khususnya untuk siswa-siswi  kelas IX. Kegiatan ini dilaksanakan pada semester genap sebagai pembinaan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam membaca Al-Quran. Karena selain menamatkan pendidikannya dalam proses pembelajaran,  siswa-siawi kelas IX juga harus mengkhatamkan Al-Quran.

Pelaksanaan Kegiatan khataman Quran diawali dengan dilakukannya pawai oleh seluruh siswa-siswi peserta khataman serta siswa-siswi kelas VII dan VIII.  Pawai ini semakin meriah dengan diiringi oleh grup drum band Smp Ar-Rahman Percut. Selain itu acara khataman ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa yang dapat menyaksikan langsung acara khataman Quran yang dilasanakan dengan penuh khidmad. Para orang tua dapat menyaksikan dan mendengarkan pembacaan Al- Quran yang dilakukan oleh beberapa orang siswa-siswi Smp Ar-Rahman Percut.

Dengan adanya khataman Al-Quran diharapkan dapat memberikan dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat kepada anak didik sehingga pada saatnya nanti para siswa-siswi Smp Ar-Rahman Percut dapat menyiapkan diri sejak dini dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan kemajuan jaman tanpa harus berpaling dari ajaran Al-Quran  yang menjadi pegangan hidup dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari.

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu?