Perayaan hari besar Islam di Smp Ar-Rahman Percut selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Ada berbagai jenis perayaan hari besar Islam yang dilaksanakan seperti Isra’ Mikraj, perayaan 1 Muharram dan Maulid nabi. Perayaan hari besar Islam ini dilaksanakan untuk menambah cinta kita kepada Islam dan mengajarkan kepada anak didik peristiwa-peristiwa bersejarah sekaligus sebagai proses pembelajaran kepada peserta didik.
Perayaan PHBI di Smp Ar-Rahman Percut, selalu disambut gembira oleh seluruh masyarakat sekolah baik oleh siswa-siswi, para guru, dan staf/pegawai di Smp Ar-Rahman Percut karena dalam acara tersebut selalu diundang ustadz terbaik yang memberikan ceramah agamanya sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan tentang keislaman. Terlebih lagi Smp Ar-Rahman Percut adalah salah satu sekolah yang bernuansa Islam sehingga PHBI memang sangat perlu dilaksanakan.
Perayaan PHBI setiap tahun dilaksanakan di mesjid-mesjid yang berada di kawasan kecamatan Percut Sei Tuan, hal ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan Smp Ar-rahman Percut kepada masyarakat luas. Untuk menambah kemeriahan acara PHBI tersebut sebelum menuju ke mesjid seluruh siswa-siswi Smp Ar-Rahman Percut akan melakukan pawai yang diiringi dengan grup drum band Smp Ar-Rahman Percut sehingga acara PHBI akan berlangsung semakin meriah. Tahun ini perayaan hari besar islam tepatnya peringatan 1 Muharram 1441 H dilaksanakan di masjid Miftahul jannah dusun 6 Paluh gelombang Desa Tanjung Selamat yang diperingati pada kamis, 5 Agustus 2019. di harapkan perayaan Muharram tahun ini dapat menjadi momentum perubahan ke arah yg lebih baik lagi

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu?