Siswa SD Al-Azhar Medan raih prestasi juara harapan I lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Medan, dengan tema “Pangan Beragam Bergizi dan Aman” yang acara ini digelar pemerintah kota Medan dan untuk memperingati Hari Pangan se-Dunia ke-37 tahun 2017 tingkat kota Medan, dilapangan Rengas Pulau, Kecematan Medan Marelan baru-baru ini.Kepala SD Al-Azhar Syaiful Ansyari, M.Pd di dampingi pelatih Fitria Handayani, S.Pd, mengatakan Tim cerdas cermat SD Al-Azhar yang terdiri dari (Fatmadiza Syarifa, Tazkiyaturrahma dan Fairuz Syakhiy Hibban Adijatmiko) merupakan siswa terbaik dan telah mengharumkan nama sekolah di tingkat kota Medan.
Dia berharap keberhasilan siswanya ini dapat lebih memotivasi untuk meraih perestasi dalam berbagai bidang. “kita berupaya mendorong siswa untuk berprestasi baik di bidang akademik, seni maupun olahraga, sebelumnya siswa SD Al-Azhar juga berhasil meraih prestasi dalam cabang olah raga sepaatu roda,” ujarnya.
Mengomentari kesiapan siswanya dalam mengikuti lomba ini, Syaiful Anshari ,M.Pd menyatakan anak didiknya tidak menyiapkan waktu dan persiapan yang khusus dalam mengikuti kegiatan ini. “Ya..persiapan kami biasa saja, hanya memang siswa yang kami ikutkan ini cukup memiliki prestasi di kelas dan sebahagian di antara mereka juga punya pengalaman mengikuti kegiatan semacam ini.” ujarnya.
Menurutnya lomba cerdas cermat ini sebagai ajang memacu semangat belajar dan kompetisi diantara siswa. ” ini sangat positif, dia berharap kegiatan semacam ini lebih sering digelar untuk menguji kemampuan sekaligus kesiapan mental anak dalam mengikuti berbagai kompetisi.” ujarnya.

Open chat
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum
Apakah ada yang bisa kami bantu?